Breaking News

Puruk Cahu, Media Kota online.com- Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Murung Raya, mengikuti kegiatan studi banding ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama dengan Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kalteng, Biro Hukum dan Kesra Setda Kalteng, Inspektorat, Kadin, SIWO PWI serta jajaran KONI, Dispora dan KORMI kabupaten se Kalteng
di Youth Center Yogyakarta, Selasa (25/6/2024).


Sekretaris Umum KONI Kabupaten Murung Raya Bertho Kodrat Kuling, ST., MT menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti mereka bersama pengurus KONI se-Kalteng dan organisasi lainnya menyebutkan bahkan perlu adanya peraturan menyangkut Desain Olahraga Daerah (DOD) karena DOD dapat menjadi roadmap bagi pihaknya dalam mengelola olahraga kedepannya di Kabupaten Murung Raya.


“Dalam rangka mendukung kemajuan olahraga di daerah tentu kita harus melakukan tata kelolaan yang berstandar dan legal stadingnya jelas. Sehingga semangat dan tujuan kita agar kualitas olahraga dapat tercapai dengan karya dan prestasi,” sebut Bertho.


Dengan adanya DOD itu juga kata Bertho dapat menjadi acuan sehingga olahraga di Murung Raya semakin terarah dan semakin mendapatkan atlet-atlet yang berprestasi.


Sementara itu, Kepala Balai Pemuda Dan Olahraga Dikpora Daerah Istimewa Yogyakarta, Priya Santosa yang menerima kunjungan studi banding mengatakan, DOD ini merupakan turunan dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).


“Karena DBON sendiri dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden, yang merupakan program pembangunan olahraga jangka panjang,” katanya.(Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online