Breaking News

Pembagian 1.000 Paket Sembako Di Kecamatan Laung Tuhup Oleh Sekda Provinsi Kalteng

Puruk Cahu Media Kota online.com-Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Nuryakin membuka kegiatan pasar murah dan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat di Kecamatan Laung Tuhup, Rabu (12/6/2024).


Diketahui Pemprov Kalteng menggelar pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat Murung Raya (Mura) dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.


Pj Bupati Mura, Hermon dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Kalteng dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalteng atas terselenggaranya pasar murah untuk masyarakat di Kabupaten Murung Raya dan bantuan hewan kurban.


“Semoga bantuan yang di bagikan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya,” kata Hermon.


Sekda Prov. Kalteng, H. Nuryakin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, kegiatan yang dilakukan terutama menjelang peringatan hari-hari besar keagamaan.


“Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Info terbaru sampai dengan hari ini Kabupaten Murung Raya mendapatkan 61 ekor hewan kurban, itu kemudian nantinya akan di serahkan untuk masjid – masjid yang ada di Kabupaten Murung Raya,”katanya.


Sebanyak 1.000 paket sembako yang dibagikan di Kecamatan Laung Tuhup. Sedangkan total beras yang dibagikan untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya sebanyak 60 ton yang disertai 1 liter minyak di setiap karung beras dengan berat 10 kg.


Diketahui Pj Bupati Mura mensubsidi bantuan yang diberikan maka bantuan paket berisi beras dan minyak goreng tersebut sehingga dapat diperoleh oleh masyarakat secara gratis.


Tampak juga penyerahan secara simbolis hewan kurban dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng, Nuryakin didampinggi Pj Bupati Mura, Hermon dan stakeholder terkait lainnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online