Breaking News

Pejabat Terkait Mura Secara Virtual Mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024

Puruk cahu Media Kota online.com-Bertempat di aula A kantor Bupati Mura, hadir dalam kesempatan ini Asisten II Setda Mura, Fery Hardi dan pejabat terkait secara virtual mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 dan Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio Bersama Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian secara virtual dari oproom lantai 2 Setdakab Bener Meriah, Senin (24/6/2024).

Dalam paparannya, Menteri Dalam negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian meerangkan, penyakit polio merupakan penyakit yang sudah lama, namun saat ini dikhawatirkan menjadi wabah.

“Beberapa daerah di Indonesia cukup tinggi kasus polionya, untuk itu, Mendagri meminta kepada Kepala Daerah masing-masing agar melaksanakan imunisasi polio serentak di wilayahnya masing-masing,” kata Tito.

Disisilain kata Muhammad Tito Karnavian, Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi kegiatan rakor yang dilaksanakan secara mingguan untuk mengendalikan inflasi.

“Rakor yang kita laksanakan setiap minggu ini sangat baik, terbukti dengan adanya beberapa daerah yang berhasil mempertahankan dan menurunkan angka inflasinya dari bulan ke bulan,” ucapnya.

Dia menyebutkan, inflasi Indonesia Bulan Mei di angka 2,84% (y-o-y) sudah sangat bagus, diikuti deflasi bulan ke bulan Mei terhadap April sebesar 0,03%.

“Untuk daerah-daerah yang inflasinya masih tinggi, saya minta untuk melakukan langkah-langkah mengevaluasi apa penyebab kenaikan atau tingginya inflasi di daerahnya dan juga kenaikan harga barang dan jasa di daerahnya, serta apa saja upaya yang dilakukan untuk menurunkan inflasi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online